KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TARAKAN.PROFESIONAL ,SINERGI DAN MILITAN UNTUK INDONESIA MAJU.


Cari Ikan Sejak Pagi, Nelayan 42 Tahun Diduga MOB di Pulau Mangu


TARAKAN - Kecelakaan kapal diduga man overboard (MOB) atau terjatuh dari kapal kembali terjadi di perairan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Sabtu (12/6) Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan mendapatkan laporan dari warga, Henri Gunawan, dimana kerabatnya bernama Ilyas (42) menuju ke kelong, muara sungai Bulungan, tepatnya Pulau Mangu untuk mencari ikan, Sabtu (12/6) pukul 06.30 Wita. Namun ia mengetahui kapal justru ditemukan dalam keadaan kosong.

“Pada pukul 20.30 Wita, kami terima info dari Henri Gunawan yang beralamat di Jl. Jembatan Bongkok RT 30 bahwa korban ke Pulau Mangu untuk mencari ikan. Tapi pada pukul 13.30, kapal yang digunakan dalam keadaan kosong. Pak Ilyas tidak ditemukan di atas kapalnya, dan sampai laporan ini diterima korban belum ditemukan,” beber Kepala Kantor SAR Tarakan Amiruddin A.S, S.Sos menjelaskan kronologi laporan dalam rilis berita Kansar Tarakan.

Usai menerima laporan, 1 tim rescue Basarnas Tarakan langsung dikerahkan pukul 20.45 Wita setelah sebelumnya melakukan briefing. Jarak Kantor SAR ke Last Know Position (LKP) 20,03 NM dengan estimasi tiba 1 jam.

Sebanyak 6 orang rescuer Basarnas Tarakan menuju LKP dengan menggunakan 1 unit Rigid Inflatable Boat (RIB) dan berkoordinasi dengan potensi di lapangan. Namun pada pencarian hari pertama hingga sekitar pukul 23.30 Wita, korban masih belum ditemukan. Operasi SAR dihentikan sementara untuk dilanjutkan Minggu (13/6) pukul 06.30 pagi. (bba)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : tarakan
12 June 22:35 WIB