KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TARAKAN.PROFESIONAL ,SINERGI DAN MILITAN UNTUK INDONESIA MAJU.


Diterkam Buaya, Pemancing Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan


TANA TIDUNG – Telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM), satu orang diduga diterkam buaya di sungai yang berada di Jalan Poros Kilo 6 Desa Bebatu, Kabupaten Tanah Tidung (KTT), Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Informasi tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan pukul 13.15 Wita pada Selasa (21/12) siang.

Informasi diterima dari anggota BPBD Tana Tidung, dimana melaporkan kronologi kejadian menimpa warga Desa Bebatu bernama Zainal Abidin (30) pada Senin (20/12) pukul 17.45 Wita diterkam buaya saat memancing.

“Kejadiannya kemarin (20/12) dan baru hari ini kami mendapat laporan. Setelah kami menerima laporan, pukul 13.30 Wita sebanyak 1 tim rescue berjumlah 5 orang yang sementara melaksanakan Siaga Nataru diberangkatkan dengan 1 unit RIB menuju LKP (last know position) duga,” jelas Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin A.S, S.Sos.

Jarak tempuh LKP duga dari Kantor SAR Tarakan yakni 25,29 nautical mile dengan titik koordinat 3°31'57.89"N  117°11'38.58"E, heading 296˚ke arah barat laut. “Setibanya di lokasi duga, tim rescue dari Kantor SAR Tarakan langsung melakukan koordinasi dengan potensi di lapangan yang telah lebih dulu melakukan pencarian. Terkait hambatan dalam pencarian masih belum kami terima informasi dari tim di lapangan,” ungkap Kakansar.

Hingga pukul 22.00 Wita, pencarian korban yang kesehariannya sebagai pekerja bangunan ini terus dilakukan oleh tim SAR gabungan namun nihil temuan. Alhasil proses pencarian korban dihentikan sementara dan akan dilanjutkan keesokan harinya. (bba)

 



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : tarakan
21 December 21:30 WIB