KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TARAKAN.PROFESIONAL ,SINERGI DAN MILITAN UNTUK INDONESIA MAJU.


Sertijab Tandai Pergantian Kakansar Tarakan


 

TARAKAN - Pimpinan Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan mengalami pergantian yang ditandai dengan digelarnya acara serah terima jabatan (Sertijab) di Shelter Kantor SAR Tarakan, Kamis (16/6) pagi.

Dengan pergantian posisi ini, Syahril, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsie Operasi dan Siaga di Kantor SAR Timika kini menjabat menjadi Kepala Kantor SAR Tarakan. Jabatan tersebut sebelumnya diisi oleh Amiruddin A.S,S.Sos yang kini ditugaskan menjadi Kepala Kantor SAR Sorong.

Pelaksanaan sertijab diawali dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan Kepala Kantor dan Ketua DWP Kantor SAR Tarakan. Kemudian dilakukan penyerahan tongkat komando secara simbolis.

Dalam sambutannya, selaku Kakansar Tarakan yang baru, Syahril turut menyampaikan visi demi kemajuan Kantor SAR Tarakan. Diantaranya membangun pelayanan SAR, Quick Response hingga koordinasi kerja sama internal maupun eksternal.

"Kenapa visi pelayanan SAR? Karena di Kantor SAR Tarakan meski kebanyakan pelayanan-pelayanan di lapangan masih personel-personel muda tetapi harus tetap punya kompetensi. Sebab pelayanan SAR menjadi satu bagian utama karena bagaimana keberhasilan Kansar Tarakan di lapangan itu tergantung dari skill/keterampilan personel," tegas Kakansar.

Pelayanan SAR menurut Syahril harus lebih dimaksimalkan karena publik/masyarakat itu punya hak mendapatkan pelayanan terbaik. "Kita berbuat yang terbaik saja, yang menilai masyarakat," ucapnya.

Visi selanjutnya yakni Quick Response dimana mengedepankan kecepatan dan ketepatan dalam melayani masyarakat khususnya operasi SAR. "Saya juga akan meneruskan upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh kakansar sebelumnya terutama hubungan kerjasama internal ataupun eksternal. Kemudian meneruskan program kerja baik yang sudah berjalan maupun yang belum terealisasi," jelas Syahril.

Sementara itu dalam amanatnya, Amiruddin menyampaikan ucapan selamat kepada Syahril dan berharap melalui pergantian pemangku jabatan Kepala Kantor ini dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta kualitas ibadah seluruh personel di lingkungan Kantor SAR Tarakan. 

"Saya menjabat 2 tahun 5 bulan, masuk dalam kondisi kantor sangat kekurangan sarana prasarana dan personel. Sehingga visi saya saat itu, 1-2 tahun ke depan Kansar Tarakan bisa sejajar dengan kantor lainnya, bahkan dengan "ibunya" dan itu berhasil. Inilah bukti kerja keras personel," ungkapnya.

Ia pun berpesan, kepada seluruh personel Kansar Tarakan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Karena ia meyakini dan percaya bahwa hanya orang-orang disiplin yang akan berhasil. Kemudian bekerja secara cepat dan benar. "Selain itu bantu Kakansar baru dalam bekerja, berikan saran dan masukan. Dan yang terakhir, rajinlah beribadah karena apapun yang kalian kerjakan meskipun niatnya ibadah tidak akan diterima kalau tidak shalat," tuntas Amiruddin.

Selain itu dalam acara yang berlangsung secara seremonial ini juga berlangsung sertijab Ketua UP DWP Kantor SAR Tarakan dari Ny. Yenny Amiruddin kepada Ny. Gita Syahril yang dihadiri oleh oleh seluruh pegawai Kantor SAR Tarakan dan anggota DWP Kantor SAR Tarakan. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama dan bersalam-salaman. (bba)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tarakan
16 June 8:30 WIB