KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TARAKAN.PROFESIONAL ,SINERGI DAN MILITAN UNTUK INDONESIA MAJU.


Speedboat Kandas di Muara Sungai Tanjung Kelor dievakuasi dengan Selamat


TARAKAN - Speedboat bermuatan 16 orang penumpang mengalami kandas di muara Sungai Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara, Senin (29/03/2021) pukul 13.00 Wita. Informasi ini diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan dari Kepala Jasa Raharja Kaltara, Arkam, pukul 13.10 Wita.
*
Kronologis kejadian menurut Arkam, speedboat yang ditumpangi dalam perjalanan dari Tarakan menuju Tanjung Selor, salah jalur masuk sehingga mengakibatkan speedboat naik ke gusung dan kandas. Dari informasi tersebut, Kantor SAR Tarakan langsung mengerahkan 1 tim rescue berjumlah 5 orang personil, dan melakukan koordinasi dengan pihak Pelabuhan Tengkayu (SDF) juga Polairud Polda Kaltara.
*
Dengan menggunakan riggit inflatable boat (RIB), rescuer Kantor SAR Tarakan tiba di lokasi kejadian pukul 14.30 Wita. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kansar Tarakan, Polairud Polda Kaltara dengan dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi penumpang serta mengupayakan speedboat keluar dari gusung. Keseluruhan penumpang berjumlah 16 orang berhasil dievakuasi dalam keadaan aman dan selamat.
*
Pukul 14.45 Wita, tim SAR gabungan berkordinasi dengan penumpang dan disepakati akan melanjutkan perjalanan ke Tanjung Selor dengan mengunakan speedboat yang sama. Personel Kansar Tarakan pun kembali ke pangkalan Pelabuhan Tengkayu SDF. Dengan berhasilnya proses evakuasi, operasi SAR kecelakaan speedboat yang kandas dinyatakan selesai pukul 15.00 Wita dan diusulkan ditutup. (bba)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Daru Nugroho
28 March 17:01 WIB