KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TARAKAN.PROFESIONAL ,SINERGI DAN MILITAN UNTUK INDONESIA MAJU.


Tenggelam Saat Berenang, Anak 13 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia


TARAKAN - Kejadian membahayakan manusia kembali terjadi. Seorang anak, Randy Saikhu Hidayat (13) tenggelam saat berenang bersama temannya di Sungai Seriang, Tanjung Rumbiak, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), pada Minggu (4/7) pukul 11.30 Wita. Korban diketahui tenggelam terbawa arus sungai yang deras.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan menerima informasi kejadian tersebut pada pukul 14.25 Wita setelahnya. Satu tim rescue Kansar Tarakan berjumlah 6 personel diberangkatkan menuju Last Know Position (LKP) pukul 14.45 Wita setelah sebelumnya dilakukan briefing dan berkoordinasi dengan potensi di lapangan.

Tim berangkat menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dengan estimasi waktu tiba sekitar 1,5 jam atau pukul 16.15 Wita dimana jarak dari Kansar Tarakan ke LKP yakni 34,41 nautical mile (NM). Bersama tim SAR gabungan, pencarian korban yang merupakan warga Jalan Perkembangan RT 20 RW 03 Karang Jinawi B.

Perkembangan di lapangan, diterima info pukul 16.39 Wita bahwa korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pukul 15.55 Wita dalam kondisi meninggal dunia, ditemukan dengan radius 100 meter dari LKP ke arah hilir. Korban selanjutnya dievakuasi ke rumah duka dan dari hasil debriefing di lapangan, operasi SAR dihentikan serta diusulkan untuk ditutup. Serta unsur SAR yang terlibat diantaranya tim rescue Kansar Tarakan, Polairud Kabupaten Bulungan, Polsek  Tanjung Palas, BPBD Kabupaten Bulungan dan Tagana kembali ke satuan masing-masing untuk melanjutkan kesiapsiagaan SAR. (bba)

 



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : tarakan
4 July 17:40 WIB